Bingung Kelola Stok Barang Dagangan? Yuk Intip Cara nya

Buka cabang atau meningkatkan usaha jadi langkah untuk sampai keberhasilan. Automatis rasio usaha akan bertambah jadi lebih besar. Rintangannya harus siap hadapi masalah, diantaranya pengendalian stock barang.

Dikutip dari jawapos.com, tersedianya stock barang ini benar-benar memengaruhi kelancaran usaha. Khususnya bila usaha yang ditempuh beroperasi di sektor retail. Automatis stock harus memenuhi, tetapi di sisi lain, jika stock kebanyakan akan memerlukan tenaga yang besar untuk mengelolanya. Lalu bagaimanakah cara mengelolanya, nah ini tips-nya.

Pertama sediakan SOP (standar operational procedure). Nanti, SOP ini jadi tips harus untuk semua posisi yang terkait dengan usaha yang digerakkan. Terhitung SOP pengendalian barang.

Selanjutnya pakai tempat yang aman untuk menaruh stock barang. Yang butuh dilihat ialah keamanan, kebersihan, serta kelembabannya. Diambil dari Perhatikan.com, pisahkan stock produk yang baru masuk serta stock lama. Dapat memakai cara pengendalian stock barang first in first out (FIFO). Jadi barang yang lama akan dikeluarkan/dipakai lebih dulu atau last in first out (LIFO) yang keluarkan barang yang baru terlebih dulu. Janganlah lupa selalu untuk cek keadaan fisik barang.

Pakai skema pendataan persediaan yang pas, supaya gampang untuk memantau stock barang keseluruhannya. Ini biasa disebutkan dengan arti stock opname dengan lakukan pendataan persediaan dengan periodik.

Belum ada Komentar untuk "Bingung Kelola Stok Barang Dagangan? Yuk Intip Cara nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel