Cara Ampuh Menghemat Penggunaan Baterai Disaat Bekerja

Satu diantara hal menyebalkan yang sering berlangsung waktu kerja ialah laptop yang gampang low bat. Jika ini berlangsung, tentu semua pekerjaan Anda jadi terhalang. Anda harus cari stop kontak atau memakai piranti lain untuk meneruskan pekerjaan.

Dibanding tetap menyalahkan baterei laptop, lebih baik Anda lakukan strategi tepat mengirit baterei laptop di bawah ini.


Mengirit Baterei Laptop Untuk Produktivitas Kerja



Jangan Lupa Turunkan Tingkat Kecerahan Monitor


Memanglah bukan rahasia jika tingkat kecerahan monitor merubah mengonsumsi baterei laptop. Bila tingkat kecerahan monitor laptop Anda relatif rendah, karena itu kapasitas baterei juga tidak terkuras. Selain itu, pandangan Anda juga tidak akan terusik jika kerja berjam-jam dengan monitor laptop yang tidak silau.

Mengendalikan Power Rencana dengan Benar


Seting power rencana nyatanya benar-benar punya pengaruh pada pemakaian baterei laptop Anda. Langkah mengendalikannya benar-benar gampang sekali, Anda perlu click kanan pada icon baterei di pojok kanan bawah monitor laptop lalu click power pilihan. Seterusnya, pilih power saver untuk mengoptimalkan penghematan baterei. Perform laptopmu akan bekerja dikit lebih lamban tapi baterainya jadi tambah lebih irit.

Uninstall Aplikasi yang Tidak Dipakai


Beberapa aplikasi yang tidak dipakai cuma akan memboroskan kemampuan penyimpanan laptop Anda. Jadi, jangan sangsi untuk uninstall aplikasi yang tidak terpakai. Dengan begitu, kapasitas laptop bertambah mudah. Anda pun makin bebas menaruh dokumen serta beberapa aplikasi penting yang lain.

Temperatur Ruang yang Panas Punya pengaruh


Tidak banyak yang mengetahui jika temperatur ruang merubah kapasitas laptop. Makin tinggi temperatur ruang, karena itu makin berat juga kapasitas laptop. Upayakan untuk kerja dengan laptop Anda dalam tempat yang sejuk. Anda dapat juga memakai piranti coolpad berkualitas untuk jaga konsistensi temperatur laptop selama seharian.

Power and Sleep Harus Ditata


Laptop yang tidak sedang dipakai akan boros baterei bila layarnya terus menyala. Untuk mengakali ini, Anda harus mengendalikan feature power and sleep. Pilih seting, sistem, selanjutnya masuk ke pilihan power and sleep. Waktu standby satu sampai 2 menit telah lebih dari cukup. Nanti, monitor laptop Anda cuma akan mati dengan automatis bila tidak dipakai sepanjang 1 sampai 2 menit.

Tidak Butuh Memakai Multimedia


Waktu Anda akan memakai laptop serta jauh dari sumber listrik, semestinya Anda tidak aktifkan feature multimedia. Sebab feature multimedia berbentuk musik atau content audio visual membuat baterei cepat terkuras habis. Anda serta dapat aktifkan model diam (mute) untuk mengoptimalkan penghematan baterei laptop.

Mulai saat ini, yuk kerjakan ke enam strategi ini pada saat kerja dengan laptop kecintaan. Pasti Anda tidak akan kesal dengan baterei laptop yang cepat habis serta membuat pekerjaan terlambat. Work smart, not hard.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Menghemat Penggunaan Baterai Disaat Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel