Enam Cara Merawat Kulit Sepatu Agar Awet

Menjaga sepatu memiliki bahan kulit supaya bertahan lama butuh perhatian serta ketelatenan tertentu. Kamu tentu saja tidak ingin, sepatu kulit yang dibeli pada harga mahal cepat rusak sebab tidak pas perawatannya.

Seperti diambil dari India Times, ini enam langkah menjaga sepatu kulit supaya bertahan lama.

1. Jangan Simpan Dalam Boks

Semestinya simpan sepatu di ruang yang terbuka seperti rack sepatu. Sebab bila disimpan di boks, perputaran udaranya hanya terbatas serta kelembapannya condong tinggi. Ruang yang lembap akan membuat sepatu kulit lebih gampang berjamur serta terkelupas.

2. Secepatnya Keringkan

Saat sepatu kulit basah terserang air, selekasnya keringkan dengan mengelapnya memakai kertas koran sampai betul-betul kering. Jangan sampai memakai alat pengering sebab bisa merusak bahan sepatu.

3. Membersihkan dengan Berhati-hati

Rendam kain lap ke air hangat selanjutnya pakai untuk bersihkan debu pada sepatu. Lalu keringkan dengan diangin-anginkan, jangan dijemur dibawah cahaya matahari

4. Gunakan Ganjalan sepatu

Coba pakai ganjalan sepatu yang dibuat dari kayu. Pemakaian ganjalan bukan sekedar bisa menyerap kelembaban dari dalam sepatu dan juga jaga sepatu supaya masih pada memiliki bentuk.

5. Gunakan Conditioner Spesial Bahan Kulit

Umumnya sepatu bahan kulit lebih mudah kehilangan kelembaban dan fleksibilitasnya. Karenanya dianjurkan untuk memakai conditioner spesial bahan kulit tiap dua minggu sekali.

6. Semir

Waktu pilih produk semir sepatu, semestinya mencari yang bisa membuat sisi atas sepatu kelihatan bercahaya, tanpa ada tembus ke sisi dalam kulit sepatu. Dengan memakai semir, sisi atas sepatu bisa terproteksi hingga sepatu kelihatan bercahaya.

Belum ada Komentar untuk "Enam Cara Merawat Kulit Sepatu Agar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel