Inilah 4 Hal Yang Harus Di lakukan Saat Menonton Thai Boxing Di Bangkok

Dibanding Jepang atau Indonesia, Thailand lebih sukses mengepak bela diri jadi wisata olahraga. Muay thai dapat di nikmati wisatawan dari mulai laga sampai pelatihan.

Siapa yang tidak mengenal Thai Boxing alias Muay Thai. Pengetahuan beladiri asli Thailand ini terkenal melalui banyak film seperti Ong Bak. Tetapi diluar itu, Muay Thai memang gampang untuk di nikmati oleh pelancong yang berlibur ke Thailand.

detikTravel dalam seringkali kunjungan ke Thailand, pernah coba beragam macam pertunjukan untuk pelancong yang bertopik Muay Thai, khususnya di Bangkok serta Ayuthaya. Berikut yang dapat dicoba pelancong:

1. Melihat laga Muay Thai


Jika di Bangkok, hadir saja ke Lumpinee Boxing Fase di Ram Intra Road. Ingat ya, ini stadion yang baru semenjak tahun 2014. Lumpinee Fase yang kuno di Rama IV Road telah ditutup.

Tiap hari kita dapat lihat laga Muay Thai di sini. Ada 9 laga setiap hari, yang paling jago di taruh posisi terakhir, yang paling cupu diadu lebih dulu.

Kita dapat lihat beberapa petarung sama-sama hajar dengan serunya. Di luar stadion ada juga toko pernak-pernik bertopik Muay Thai. Ticket masuknya 1.500-2.000 Baht (Rp 566 ribu-755 ribu). Jika ingin yang gratisan, tempat menontonnya di Mal MBK Bangkok tiap Rabu jam 18.00 waktu ditempat.

2. Melihat teater Muay Thai



Di lokasi berbelanja serta kuliner, Asiatique, Bangkok, ada teater Muay Thai Live. Ini ialah teater dengan lakon bela diri Muay Thai, penuh tindakan! Teater ini menggabungkan akting, akrobat serta tindakan beladiri.

Kisahnya sekitar riwayat Muay Thai dengan aktor-aktor tampan berperut six pack serta aktris yang cantik serta seksi. Pertunjukannya ramai dengan tindakan beladiri yang dikoreografi secara baik hingga terlihat mempesona.

Dengan melihat teater ini, kita dapat tahu filosofi mulia beladiri Muay Thai. Selesai atraksi ada session photo bersama dengan beberapa penampil. Ticket masuknya 1.200-1.500 Baht (Rp 453 ribu-566 ribu)

3. Pelatihan Muay Thai



Banyak traveler dari beberapa penjuru dunia hadir ke Thailand untuk belajar Muay Thai. Banyak paket-paket kelas Muay Thai dengan periode waktu harian, mingguan sampai 3 bulan. Serius, 3 bulan!

Setiap hari mereka akan dilatih serius di sini bersama masyarakat lokal yang belajar Muay Thai. Dengan bermacam sarana yang telah disebutkan barusan, rata-rata harga latihan Muay Thai di sini yaitu 24 ribu-45 ribu Baht satu bulan (Rp 8,5 juta-15,9 juta). Jika ingin mengambil paket 3 bulan yang bisa ujian sertifikat, kisarannya 63 ribu-117 ribu Baht untuk 3 bulan (Rp 22,3 juta-41,5 juta).

4. Festival Muay Thai



Di Ayutthaya ada acara tahunan World Wai Crew Muay Thai Ceremony serta Miracle Muay Thai Festival. Ini ialah moment wisata olahraga seperti jambore beberapa praktisi Muay Thai dari penjuru dunia.

Namanya jambore, mereka hadir berombongan dari banyak negara. Ada seremoni massal Wai Crew, untuk penghormatan beberapa guru serta tentunnya laga dengan beberapa kelas.

Sebab ini festival, ada pula bazaar, kuliner serta tentu saja laga eksibisi yang tampilkan atlet-atlet terkenal serta selebriti. Laga eksibisi ini tentu benar-benar hebat untuk dilihat.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Hal Yang Harus Di lakukan Saat Menonton Thai Boxing Di Bangkok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel