Jangan Asal Buang Sampah Ketika Berlibur Ke Singapur

Wisata ke luar negeri adalah hal yang benar-benar menyenangkan untuk beberapa pelancong. Tetapi, ketentuan serta etika di tujuan arah wisata harus kamu tahu sebelum mengunjunginya.

Di wilayah asalmu, mungkin mempunyai ketentuan yang mengendalikan mengenai kebersihan lingkungan dengan sangsi yang cukup serius. Salah satunya rumor yang penting ialah mengenai buang sampah asal-asalan.

Singapura salah satu kota yang menyikapi dengan keras rumor buang sampah asal-asalan. Beberapa wisatawan dianjurkan untuk tahu kebijaksanaan mengenai kebersihan lingkungan di Singapura.

Dikutip dari interviu mengenai ketentuan buang sampah di Singapura dari express.co.uk dengan Alana Gomez, jubir untuk situs pembanding penerbangan www.jetcost.co.uk.

"Cukup dengan berjalan di jalanan Singapura, kamu bisa mengerti jika negara ini menanggapi persoalan kebersihan dengan benar-benar serius," tutur Gomez.

Dia menjelaskan Singapura mempunyai ketentuan buang sampah yang paling ketat di dunia.

"Tidak bisa disangkal, dengan buang sampah asal-asalan, kamu bisa didenda sebesar 1.000 dollar Singapura. Bukan itu saja, kerja warga menanti beberapa pembuang sampah asal-asalan. Ketentuan ini diaplikasikan dengan tegas oleh polisi kenakan pakaian normal yang menyebar di jalanan Singapura," tutur Gomez.

Langgar ketentuan ini 3x serta bersiap menggunakan kaus yang tertulis 'Aku Seseorang Pembuang Sampah'.

"Ada banyak ketentuan lain tentang permen karet, dimana permen karet tidak hanya untuk kepentingan medis ialah ilegal," kata Gomez

Dia menerangkan, permen karet sisa diperhitungkan jadi salah satunya barang yang seringkali mengakibatkan rumor kebersihan. Juta-an dollar Singapura dari budget negara habis untuk membersihkannya.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Asal Buang Sampah Ketika Berlibur Ke Singapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel