Macam Efek Jelek Jika Mobil Sering Dijemur

Pergantian cuaca adalah salah satunya unsur yang dapat memengaruhi keadaan mobil, baik saat kendaraan itu bergerak atau dalam keadaan parkir. Efeknya juga bermacam, dari mulai memudarnya kecantikan mobil sampai kehancuran elemen.

Dalam banyak hal, seperti disebutkan Operation Manajer Autospa Ario Hadi, cuaca terik punyai kekuatan kehancuran yang lebih beresiko. Terutamanya saat kendaraan seringkali dijemur dengan waktu lumayan lama.

"Pertama, efeknya langsung pada exterior mobil sebagai kusam. Lalu bersambung ke interior, khususnya di bagian soft touch seperti kulit sintesis. Umumnya, sisi itu akan pecah-pecah,".

"Seterusnya, saat pertama-tama buka mobil sesudah diparkir dalam tempat panas, membuka jendela hingga ada transisi udara. Jangan cuma memercayakan AC," kata Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ini dikerjakan agar udara panas terbuang serta selekasnya diganti dengan udara dingin yang dihembuskan AC. Dan, memudahkan kerja AC untuk mendinginkan kabin mobil. Jauhi langsung hidupkan AC dengan kemampuan kipas optimal.

Permasalahan lain yang sering berlangsung saat mobil sering dijemur ialah cepatnya karet wiper untuk mengeras ataukah tidak elastis . Hingga, membuat kaca mobil jadi baret waktu memakainya.

Kepala Bengkel Suzuki Natar Sugeng Riadi menjelaskan, ini bisa berlangsung sebab terdapatnya sentuhan langsung di antara kaca yang mempunyai karakter penghantar panas, dengan karet wiper. "Jadi ada getas. Dampak panjangnya, karet akan mengeras," tuturnya.

Karena itu, penting untuk pilih parkiran mobil terutamanya saat ingin ditinggal dalam tempo yang lumayan lama. Dianjurkan pilih tempat parkir yang mempunyai atap supaya paparan cahaya matahari tidak sentuh badan mobil dengan cara langsung.

Pemilik dapat juga memakai penutup atau cover spesial pada mobil, dan lapisi kaca mobil memakai kaca film yang dapat kurangi dampak cahaya ultraviolet ke kabin.

Belum ada Komentar untuk "Macam Efek Jelek Jika Mobil Sering Dijemur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel