Mengenal 6 Jenis Jersey Menurut Kualitasnya


Jersey menjadi bagian dari identitas tak terpisahkan dari suatu klub sepak bola. Hal ini juga berlaku juga bagi klub futsal. Jersey menjadi identitas kelompok yang membedakannya dengan kelompok futsal lainnya. itulah kenapa penting bagi suatu kelompok futsal untuk bikin jersey futsal dengan desain yang unik.

Untuk klub sepak bola ternama, jersey tidak sekedar menjadi identitas. Jersey bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menyatukan fans karena bagi para pecinta klub sepak bola , memiliki jersey suatu klub merupakan bukti kecintaannya terhadap klub tersebut.
Nah, tahukah kamu, jersey yang banyak dijual di pasaran ternyata terbagi menjadi beberapa jenis? Berikut kami rangkum enam jenis jersey menurut kualitasnya sebagai berikut.

  1. Jersey KW
Jenis yang pertama adalah jersey KW. Jersey jenis ini paling mudah ditemui dan dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu kisaran Rp 60.000 sampai dengan Rp 150.000. Kualitas jersey KW ini sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Jersey KW menjadi jersey dengan kualitas paling rendah. Bahan yang digunakan biasanya panas, jauh dari jersey dengan kualitas bagus. Meskipun memiliki desain dan warna yang sama, sablonan pada jersey KW terkesan asal-asalan. Jahitan pada bajunya pun tidak terlalu rapi. Intinya, dengan harga segitu, kamu sebaiknya tidak terlalu mengharap jersey dengan kualitas yang bagus.

  1. Jersey Grade AAA
Jersey dengan grade AAA ini memiliki kualitas yang lebih baik daripada jersey KW. Jenis ini banyak diproduksi oleh pabrik yang ada di Thailand. Tingkat kemiripannya mencapai 95%, baik dari segi kualitas bahan maupun dari tingkat kerapian sablonannya. Meskipun dinilai sangat mirip dengan aslinya, konsumen mampu membedakan jersey yang asli dengan jersey grade AAA ini.

Nah, buat kamu yang mau bikin jersey futsal, daripada memilih bahan murahan yang sering dipakai pada jersey KW, lebih baik menggunakan bahan yang sering digunakan oleh jersey grade AAA ini.

  1. Jersey Supporter Version
Selanjutnya adalah jersey supporter version. Jersey jenis ini merupakan jersey resmi yang dikeluarkan oleh vendor klub. Bedanya, jersey untuk suporter ini didesain berbeda dari jersey yang dipakai oleh pemain klub sepak bola tersebut. Dari segi kualitas, jersey jenis ini memiliki kualitas yang lebih rendah daripada jenis jersey resmi lainnya.

  1. Jersey Replika
Jenis jersey yang keempat adalah jersey replika. Jersey jenis ini banyak ditemukan di outlet-outlet resmi. Sesuai dengan namanya, jersey ini bukanlah jersey asli atau original, melainkan hanya replika atau tiruan. Meskipun hanya replika, desain dan bentuknya sangat mirip dengan jersey yang asli. Tidak heran jika banyak yang sulit membedakan jersey ini dengan jersey yang original.

  1. Jersey Player Issue
Jersey Player Issue memiliki kemiripan mencapai 98% dengan jersey asli yang digunakan oleh para pemain klub sepak bola. Dari segi desain, bentuk, hingga detail terkecil pun semuanya sama. Perbedaannya terletak pada bordiran nama, nomor punggung, dan patch pertandingan. Ketiga hal tersebut belum tertempel pada jersey jenis ini.

  1. Jersey Match Worn
Jersey match worn merupakan jenis jersey yang menduduki kasta tertinggi dari jersey lainnya. Jersey ini merupakan jersey yang pernah dikenakan oleh pemain klub sepak bola, maka tidak heran jika harga yang ditawarkan juga sangat fantastis.

Nah, itulah enam jenis jersey yang sering kita temui. Harganya sangat bervariatif, mulai dari yang paling murah hingga yang mencapai puluhan juta. Sama halnya dengan bikin jersey futsal, mulai dari yang harganya sangat terjangkau hingga yang harganya cukup mahal, semua ada. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan kamu.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal 6 Jenis Jersey Menurut Kualitasnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel