Strategi Praktis Kumpulkan Dana untuk Berlibur

Tidak berasa tengah tahun telah melalui. Bulan Desember juga tinggal beberapa waktu . Telah waktunya buat Anda untuk mulai kumpulkan dana liburan diakhir tahun 2019.

Beberapa warga pilih berlibur di bulan Desember. Faktanya, mereka bisa liburan sekaligus juga rayakan perubahan tahun baru.

Ada juga yang menyengaja liburan untuk hilangkan capek sesudah 1/2 tahun kerja.

Financial Planner OneShildt Budi Raharjo menjelaskan, berlibur bawa efek positif untuk beberapa pekerja. Sebab, mereka bisa lebih produktif sesudah pergi liburan.

" Berlibur bisa hilangkan depresi, hingga badan keluarkan hormon yang membuat rasa bahagia," ucapnya.

Sesaat Financial Planner Finansialku.com Widya Yuliarti menjelaskan berlibur akhir tahun adalah pekerjaan yang dapat diperkirakan. Hingga, Anda bisa menabung untuk modal berlibur.

Dengan demikian Anda tak perlu memikul utang sesudah saat liburan selesai.

Nah, jika Anda punya niat untuk berlibur akhir tahun, awalilah menabung dari saat ini.

Simak juga: Ingin Berlibur? Potong 3 Ongkos Ini Lebih Dulu

Tersebut langkah yang dapat Anda sediakan untuk dana berlibur:

1. Hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah memastikan tempat berlibur akhir tahun. Anda pun tetapkan moda transportasi yang akan dipakai untuk ke tujuan itu.

Kemudian, Anda bikin daftar pekerjaan sepanjang berlibur. Janganlah lupa Anda putuskan akan tinggal di hotel atau guest house sepanjang berlibur akhir tahun.

Budi merekomendasikan Sebaiknya anda membuat daftar pekerjaan dengan detail. Sebab daftar pekerjaan ini akan memandu Anda untuk bikin budget dana berlibur akhir tahun.

2. Anda mulai berhitung untuk bersiap-siap kumpulkan dana berlibur akhir tahun. Anda lihat saldo tabungan yang masih ada di rekening. Jika rekening masih cukup gendut, Anda tinggal bisa mengambilnya beberapa. Dengan catatan, Anda telah memiliki dana genting. Jangan memakai semua saldo untuk liburan.

Pakai saja beberapa, contohnya seperempatnya. Anda dapat menabung untuk menggenai kekurangannya sampai akhir tahun. Triknya, Anda buat tersisa dana yang diperlukan dengan kurun waktu keberangkatan.

Buat Anda yang tidak memiliki tabungan benar-benar, ada langkah lain untuk kumpulkan dana berlibur. Anda buat dana berlibur dengan tenggang sasaran waktu berlibur. Dari hasil pembagian itu jadi dana yang perlu Anda taruh setiap bulannya.

3. Anda butuh mempersiapkan dana jaga-jaga waktu berlibur akhir tahun. Dana itu berperan untuk menutupi kekurangan dana yang Anda alami sepanjang liburan. Contohnya, Anda harus menyewa kamar hotel sebab agenda penerbangan dipending.

Budi menjelaskan dana jaga-jaga itu bisa menghindari Anda dari utang kartu credit. Hingga, arus kontan flow Anda tidak terusik sesudah berlibur selesai. Widya menjelaskan Anda bisa saja memakai kartu credit. Seandainya Anda bisa melunasi semua tagihan itu pada bulan seterusnya. "Anda dapat juga membayar tagihan kartu credit dengan angsuran seandainya berlaku bunga 0%," imbuhnya.

Belum ada Komentar untuk "Strategi Praktis Kumpulkan Dana untuk Berlibur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel