6 Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik

6-Tips-Memilih-Keyboard-Gaming-Terbaik
Tidak hanya PC dengan spesifikasi yang gahar, aktivitas gaming dengan PC juga membutuhkan dukungan perangkat tambahan yang tidak kalah gaharnya. Dalam bermain game, keyboard memegang peranan yang cukup penting untuk keberlangsungan aktivitas ini. Itulah kenapa keyboard Logitech , sebagai salah satu brand perangkat tambahan ternama, mendesain keyboard untuk gaming secara khusus dengan kualitas yang tidak main-main.

Perhatikan Poin Penting Memilih Keyboard Gaming
Memilih keyboard gaming tidak bisa Kamu lakukan dengan sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Buat yang belum tahu, berikut ini adalah tips memilih keyboard gaming terbaik :

1. Pilih keyboard dengan fitur anti ghosting
Tips yang pertama, pilihlah keyboard yang dilengkapi dengan fitur anti ghosting. Fitur ini memastikan perintah yang diberikan secara bersamaan pada tombol keyboard bisa diterima dengan baik. Beberapa seri keyboard Logitech menggunakan fitur ini.

Dalam bermain game, kadang Kamu butuh memencet hingga 5 tombol keyboard sekaligus untuk menyerang lawan. Keyboard reguler belum tentu sanggup melakukan tugas ini karena kemungkinan ada tombol yang terlewat. Dengan adanya fitur ini, bisa dipastikan 5 tombol yang ditekan secara bersamaan akan mampu diterima dengan baik oleh keyboard.

2. Pilih polling rate yang sesuai dengan kebutuhan
Polling rate adalah frekuensi atau ukuran jumlah sinyal yang dikirimkan oleh keyboard kepada komputer dalam waktu satu detik. Semakin tinggi angka polling rate, semakin baik kecepatan perintah yang diberikan oleh keyboard.

Pada umumnya, keyboard mengirimkan sinyal hingga 125 kali dalam waktu satu menit. Namun untuk bermain game, Kamu perlu memilih keyboard dengan polling rate setidaknya 500 Hz sampai dengan 1000 Hz dalam satu menit.

3. Pilih jenis mechanical keyboard
Mechanical keyboard adalah jenis keyboard yang menggunakan switch mekanis. Keyboard tipe ini didesain dengan tombol yang memiliki saklar pegasnya sendiri-sendiri. Selain itu, setiap tombol pada keyboard sanggup menerima tekanan hingga 50juta tekanan. Jadi, keyboard akan tetap aman dari kerusakan meskipun dipakai untuk bermain game dengan emosi sekalipun.

4. Pilih desain keyboard yang membuat Kamu nyaman
Ada banyak desain keyboard yang dijual di pasaran saat ini. Untuk hal ini, pertimbangannya ke selera masing-masing. Keyboard yang membuat nyaman adalah kunci, entah Kamu memilih keyboard dengan desain memanjang yang klasik ataupun memilih keyboard dengan desain yang lebih futuristik.

Yang paling penting dalam memilih desain keyboard adalah pertimbangkan ukurannya yang pas dan tidak terlalu berat. Kamu juga sebaiknya memilih keyboard wireless dengan koneksi yang handal, seperti keyboard Logitech seri K270.

5. Pilih keyboard yang bisa diprogram ulang
Ada beberapa brand yang memiliki software khusus untuk keyboard yang bisa diprogram ulang. Salah satunya adalah keyboard Logitech. Dengan software ini, Kamu bisa melakukan pempograman ulang agar semakin mudah dalam bermain game.

Keyboard yang bisa diprogram ulang mampu memodifikasi perintah yang seharusnya memencet beberapa tombol sekaligus ketika bermain game, sekarang Kamu hanya perlu memencet satu tombol saja.

6. Backlight
Perlu juga memilih keyboard dengan backlight. Backlight ini akan memudahkan visibilitas ketika bermain game dalam keadaan gelap. Selain itu, warna-warna backlight yang ada pada keyboard bukanlah hiasan semata namun juga mewakili pabrikan yang membuatnya dan bagaimana sebaiknya Kamu memperlakukan tombol keyboard tersebut.

Nah, itulah 6 tips memilih keyboard yang baik untuk bermain games. Ada banyak pilihan keyboard khusus gaming di pasaran. Pastikan Kamu memilih keyboard yang diproduksi oleh perusahaan ternama, seperti keyboard Logitech. Dengan memilih keyboard dari perusahaan ternama, Kamu akan mendapatkan jaminan kualitas keyboard terbaik.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel