6 Kelebihan Daihatsu Sigra yang Dilirik Pecinta Otomotif

6-Kelebihan-Daihatsu-Sigra-yang-Dilirik-Pecinta-Otomotif

Apabila Anda menginginkan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh orang penumpang dengan harga terjangkau, Daihatsu Agra dapat menjadi alternatifnya. Harga Daihatsu Sigra pun beragam, mulai dari 114 juta hingga 155 juta, dengan sepuluh varian. Dengan harga sangat terjangkau tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memudahkan seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki mobil idaman. Itu artinya, untuk mendapatkan mobil dengan kualitas di atas rata-rata, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.
 

Kelebihan Daihatsu Sigra

Bukan tanpa alasan mobil golongan Low Cost Green Car (LCGC) ini menarik: tampilan wajah lebih tajam, memiliki center rest arm, hingga berkapasitas tujuh penumpang. Hal tersebutlah yang membuat para pecinta tertarik dengan Daihatsu Sigra. Berikut ini adalah lima keunggulan mobil hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota ini.

1. Mesin Dual VVT-i

Kemunculan perdana Daihatsu Sigra pada Agustus 2016 lalu, mengusung teknologi mesin yang lebih baik dibandingkan dengan mobil pendahulunya. Sigra mengusung mesin dual VVT-I dengan rasio kompresi besar, sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien. Untuk jalan-jalan di perkotaan, Sigra akan menghabiskan satu liter tiap 13 kilometer. Jika Anda memiliki Sigra dengan varian otomatis, mobil akan dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS).

2. Tidak Memakai AC Double Blower

Daihatsu Sigra menggunakan Air Circulator (AC), bukan AC Double Blower guna mengurangi kinerja mesin agar bahan bakar lebih efisien. “Kipas angin” yang ada pada Sigra ini bekerja tanpa kompresor, namun mampu memberikan hawa sejuk ke tujuh penumpang mobil. Air Circulator ini berguna untuk menghembuskan dan menghisap udara dari depan ke belakang.

3. Bluetooth Audio

Meskipun harga Daihatsu Sigra tergolong “murah”, tidak lantas mengurangi kenyamanan dan keseruan saat perjalanan. Sigra telah dilengkapi dengan bluetooth, sebagai fitur hiburan agar terkoneksi dengan ponsel.

4. Wiper Otomatis

Daihatsu Sigra telah dilengkapi dengan berbagai fitur tersembunyi, misalnya wiper pada bagian belakang yang dapat menyala secara otomatis saat hujan. Namun, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu wiper bagian depan, kemudian pastikan bahwa transmisi telah berada pada posisi R atau mundur.

Fitur tambahan lainnya yang juga berjalan secara otomatis adalah lampu sein yang menyala sebanyak tiga kali ketika Anda menekan setengah tuas lampu tersebut. Kedipan tiga kali lampu sein ini berfungsi sebagai peringatan kepada pengemudi lainnya bahwa mobil Anda hendak berpindah jalur.

5. Sistem One Touch Tumble

Daihatsu Sigra telah dilengkapi dengan sistem one touch tumble, sehingga memudahkan penumpang melipat kursi pada baris kedua dengan sempurna. Pengoperasian fitur one touch tumble ini cukup mudah. Tekanlah tombol yang ada di kursi, maka posisi tempat duduk tersebut dapat rebah dengan sendirinya.

Tidak sekadar itu, fitur lain yang dimiliki Sigra antara lain alarm depan dan belakang, immobilizer, sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, hingga power window auto down untuk pengemudi.

6. Kapabilitas Kursi

Salah satu fasilitas unggulan yang diusung Daihatsu Sigra adalah akomodasi penumpang serta ruang penyimpanan dan bottle holder yang bertebaran. Anda akan mendapatkan ruang yang nyaman bagi kaki dan kepala baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Itulah enam kelebihan mobil keluarga Daihatsu Sigra yang dapat menjadi pertimbangan Anda saat memilih mobil yang cocok. Selain harga Daihatsu Sigra yang terjangkau, mobil ini juga memiliki banyak suku cadang dan sparepart. Untuk mobil keluarga dengan harga semurah ini, selain banyak fitur yang membuat perjalanan nyaman, mobil ini sangat irit bahan bakar, sehingga ramah di ongkos.

Belum ada Komentar untuk "6 Kelebihan Daihatsu Sigra yang Dilirik Pecinta Otomotif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel