Sejarah Pertemuan Indonesia U-16 vs Thailand U-16 pada Piala AFF U-15 2019


Permainan sepakbola memang sangat digemari oleh masyarakat. Tidak hanya kaum pria, banyak dari wanita menyukai permainan ini. Bukan saja orang dewasa, anak-anak pun sangat menggemari permainan rebutan bola ini.

Di Indonesia, para penggemar sepakbola sering melakukan nonton bareng di suatu tempat seperti cafe, restoran, rumah pribadi, perkantoran, dan lain-lain. Apalagi jika salah satu klub yang akan bertanding adalah klub sepakbola Indonesia. Anda akan menemukan banyak sekali titik acara nonton bareng di sana.

Pertandingan antara tim Indonesia U-16 dengan tim Thailand U-16 merupakan salah satu siaran langsung yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola. Pada umumnya, mereka tentu saja berharap klub Indonesia yang memenangkan pertandingan. Akan tetapi, terkadang harapan mereka tidak sesuai dengan kenyataan. Rasa kekecewaan begitu jelas tergambar di wajah mereka jika Indonesia ternyata kalah melawan Thailand.

Anda bisa melihat sendiri bagaimana berlangsungnya pertandingan antara Indonesia U-16 vs Thailand U-16. Indonesia kalah bertanding melawan Thailand pada Piala AFF U-15. Indonesia gagal mempertahankan gelar piala AFF U-15 setelah Thailand berhasil unggul dalam pertandingan tersebut. 

Indonesia tidak mampu melawan tuan rumah yang bermain sangat baik dengan perolehan skor 2-0. Artinya, tidak ada satu pun pemain Indonesia yang bisa menembus pertahanan para pemain Thailand. Sementara itu, pemain tuan rumah berhasil mencetak gol sebanyak dua kali.

Indonesia dipaksa harus rela melawan Vietnam untuk memperebutkan peringkat ketiga saja. Setelah sebelumnya Malaysia berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 3-1. Marselino Ferdinan yang bermain di sisi kanan berusaha keras menyerang pada dua menit pertama. Namun, kesempatan yang datang dua kali tersebut gagal dimanfaatkan oleh Marselino untuk menghasilkan gol.

Thailand berusaha menyeimbangkan pertandingan. Para pemain berusaha menjebol sisi pertahanan Indonesia dari sisi kanan. Namun, peluang berbahaya dari sisi kiri bisa dibaca oleh Anucha. Akan tetapi, Marselino mampu menghadang serangan Anucha sehingga tidak tercipta gol di momen tersebut.

Pada pertandingan Indonesia U-16 vs Thailand U-16, peluang manis tendangan bebas diperoleh Indonesia setelah Teehkawin menjegal Marselino pada menit ke-17. Sayangnya, Indonesia belum berhasil menciptakan gol. Selanjutnya, Indonesia mendapatkan peluang matang pada menit ke-21 melalui sundulan Valeron. Akan tetapi, Indonesia belum berhasil juga mencetak gol karena bola hasil sundulan melambung terlalu tinggi.

Para pemain Thailand juga mendapatkan dua kali peluang bagus dari tendangan bebas. Namun, Kadek Arel berhasil mengamankan kedua serangan tersebut. Klub asal Indonesia mendapat dukungan penuh dari tim putri yang juga akan bertanding di Thailand pada sepekan setelah pertandingan ini.

Babak pertama berlangsung sangat sengit. Banyak peluang yang berhasil tercipta. Namun, pada babak tersebut belum ada satu pemain dari kedua tim yang mampu memasukkan bola ke gawang lawan. Pertandingan Indonesia U-16 vs Thailand U-16 semakin berlangsung alot ketika babak kedua. Laga kedua tim usai dengan skor kemenangan Thailand yang unggul dua poin dari Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Pertemuan Indonesia U-16 vs Thailand U-16 pada Piala AFF U-15 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel