Tetap Terawat, Ini 5 Tips Membersihkan Sepatu Docmart dari Dr. Martens

Tetap-Terawat,-Ini-5-Tips-Membersihkan-Sepatu-Docmart-dari-Dr.-Martens

Ada berapa jenis sepatu yang Anda miliki? Sepatu tidak hanya menjadi alas kaki namun juga menjadi penunjang penampilan Anda. Sepatu sudah menjadi fashion item yang mampu membuat penampilan Anda semakin berkesan. Untuk itulah, berbagai model sepatu dibuat agar bisa dipadukan dengan fashion item yang sesuai. Salah satunya adalah sepatu docmart dari Dr. Martens.

Pernah mendengar nama sepatu docmart? Tentu Anda sudah pernah mendengarnya. Sepatu yang modelnya hampir menyerupai sepatu boots ini sangat populer beberapa tahun lalu. Hingga saat ini, sepatu ini masih menjadi salah satu sepatu andalan, baik untuk menemani Anda bekerja di kantor maupun untuk kuliah.

Docmart terbuat dari bahan kulit. Karena itu, Anda perlu merawatnya dengan baik agar tidak rusak. Mulai dari cara menyimpan hingga cara membersihkan perlu Anda perhatikan dengan seksama agar tidak merusak kulit sepatu. Tentu Anda sering melihat atau pernah juga mengalami sepatu kulit Anda rusak karena perawatan yang salah. Hasilnya, sepatu Anda tidak bisa lagi digunakan.

Membersihkan Sepatu Dengan Benar

Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan sepatu docmart dari Dr. Martens yang Anda miliki.

1. Cara membersihkan sol sepatu

Cara membersihkan sol sepatu docmart tidak sulit. Caranya pun mudah. Cukup dengan menggunakan sabun pencuci piring yang sudah dicampur dengan air. Anda bisa menggunakan sikat gigi bersih untuk menggosok bagian sol sepatu.

2. Cara membersihkan bagian tali sepatu

Tali sepatu perlu dilepas terlebih dulu ketika hendak dibersihkan. Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring atau bisa juga menggunakan detergen. Cuci hingga bersih kemudian bilas dan keringkan.

3. Cara membersihkan kotoran yang menempel di sepatu

Jika sepatu docmart Anda terkena lumpur atau tanah, tenang, Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Cukup dibersihkan menggunakan sikat gigi kering. Setelah itu, lap dengan kanebo lembab untuk menghilangkan sisa noda yang masih menempel.

4. Cara menyamarkan lecet

Apabila sepatu Anda mengalami lecet, Anda juga bisa menyamarkannya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan kapas dan pembersih cat kuku. Basahi kapas dengan cairan pembersih ini kemudian usapkan perlahan pada bagian yang lecet. Untuk mengeringkannya, Anda bisa mengelapnya dengan kain bersih.

Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan sisa semir sepatu yang masih menempel di sepatu docmart dari Dr. Martens yang Anda miliki. Langkahnya sama begitu juga cairan pembersih yang digunakan.

Yang perlu Anda perhatikan adalah jangan mengelapnya terlalu keras. Hindari juga memberikan cairan pembersih kuku terlalu banyak karena malah akan membuat kulit sepatu Anda rusak.

5. Cara mencegah kulit sepatu rusak

Salah satu ketakutan pemilik sepatu kulit adalah kulit sepatu rusak, seperti retak-retak dan kering. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda harus merawatnya dengan benar. Caranya dengan mengusapkan wonder balsam ke sepatu Anda.

Apa itu wonder balsam? Yaitu sejenis minyak yang digunakan untuk merawat kelembaban sepatu kulit docmart sehingga tidak kering dan selalu terawat. Wonder balsam ini bisa ditemukan di toko-toko Dr. Martens.

Demikian 5 tips membersihkan sepatu docmart dari Dr. Martens. Ketahui caranya dengan baik agar sepatu Anda tetap bersih dan juga terawat. Jika Anda ragu bisa membersihkannya dengan baik, serahkan saja tugas ini kepada ahlinya. Jangan ragu juga untuk meminta saran terkait cara penyimpanan sepatu kulit yang benar karena perawatan yang baik akan membuat sepatu kulit Anda tetap terlihat baru dan tidak rusak.

Belum ada Komentar untuk "Tetap Terawat, Ini 5 Tips Membersihkan Sepatu Docmart dari Dr. Martens"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel