Agar Nyaman dan Estetik, Ikuti 5 Tips Mendekorasi Apartemen Ini, Yuk!


Mendekorasi apartemen tak hanya bisa membuat hunian Anda tampak cantik dan estetik, tapi juga membuatnya jadi terasa lebih nyaman, lho! Terlebih sekarang ini Anda bisa menemukan banyak tips mendekorasi apartemen yang mudah dilakukan tanpa membutuhkan ruang tambahan. Dengan demikian, Anda tetap bisa membuat interior apartemen Anda semakin nyaman meski dalam ruang terbatas sekalipun. Simak beberapa tips mendekorasi apartemen berikut ini, yang pastinya juga bisa Anda terapkan di unit The Parc Apartemen Jakarta Selatan milik Anda!

1. Dekorasi jendela dengan tirai. Sadarkah Anda bahwa sebenarnya tirai tak hanya berfungsi untuk memberikan privasi dan menyaring sinar matahari, tapi juga untuk mempercantik interior ruangan? Untuk itu, Anda bisa menyesuaikan tirai dengan tema ruangan secara keseluruhan untuk mendapatkan apartemen yang cantik dan juga menarik. Agar lebih estetik, pilih warna yang senada dengan salah satu furnitur di ruangan, ya.

2. Gunakan warna dengan cermat. Tak perlu diragukan lagi jika warna di dalam ruangan bisa memengaruhi aspek keindahannya. Untuk langkah awal, Anda bisa menggunakan warna netral seperti putih gading, abu muda, dan beige untuk dinding, serta gunakan warna-warna aksen yang Anda suka untuk pelengkap. Nah, warna aksen ini bisa Anda hadirkan ke dalam ruangan melalui sofa, karpet, hiasan dinding, kursi, meja, maupun tanaman pot di dalam ruangan.

3. Ubah kosong jadi galeri. Menemukan area dinding yang kosong? Daripada dibiarkan terus-terusan polos, Anda bisa hias area tersebut dengan memajang foto atau hiasan dinding lainnya, lho! Anda juga bisa menghias dinding sekreatif mungkin, bahkan dengan potongan kertas warna-warni yang Anda rangkai jadi serupa dengan karya seni. Selain itu, foto-foto keluarga dari momen-momen yang paling mengesankan juga bisa jadi pilihan, dan malah membuat dekorasi interior Anda jadi lebih personal. Cukup gunakan bingkai atau frame dan atur sesuai selera di dinding untuk menciptakan galeri pribadi Anda. Apabila memungkinkan, pasang serangkaian lampu di sepanjang dinding untuk menyinari hiasan dinding Anda agar semakin menyerupai kesan galeri seni!

4. Pilih karpet yang nyaman dan menarik. Sulap karpet dari sekadar pelindung dan penutup lantai menjadi elemen dekoratif yang menarik di dalam hunian Anda. Oleh sebab itu, selain memilih karpet yang terasa nyaman saat Anda melangkah, pilih juga karpet dengan warna, motif, maupun tekstur yang menarik sehingga bisa meningkatkan daya tarik interior Anda.

5. Selalu rapikan ruangan. Semenarik apapun dekorasi yang Anda rencanakan, rasanya percuma jika banyak barang berceceran yang membuat kesan berantakan. Baik di kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, maupun dapur, pastikan Anda selalu merapikan ruangan secara teratur agar tidak ada banyak barang yang bertebaran.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendekorasi hunian Anda. Ternyata mudah, kan? Jangan lupa dicoba juga, ya!

Belum ada Komentar untuk "Agar Nyaman dan Estetik, Ikuti 5 Tips Mendekorasi Apartemen Ini, Yuk!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel