Mengenal Manfaat Kesehatan dari Wedang Uwuh SehatQ.com

Mengenal-Manfaat-Kesehatan-dari-Wedang-Uwuh-SehatQ.com


Wedang uwuh merupakan jenis minuman herbal yang telah dikonsumsi keluarga keraton Yogyakarta sejak masa lampau. Berasal dari istilah bahasa Jawa, wedang memiliki arti minuman sedangkan uwuh bermakna sampah. Eh, jangan salah sangka bahwa wedang uwuh merupakan minuman sampah, lho! Wedang uwuh memiliki khasiat kesehatan yang tidak boleh diremehkan. SehatQ.com merekomendasikan minuman tradisional yang telah terdaftar sebagai warisan leluhur yang sangat berkhasiat ini.

Manfaat setiap rempah yang ada dalam wedang uwuh

Sebagai minuman tradisional yang dipercaya memiliki efek kesehatan sejak dulu, wedang uwuh terbuat dari bahan rempah yang berkualitas. Berikut khasiat bahan alami yang ada di dalam wedang uwuh!

1. Jahe merah

Jahe merah memberikan sensasi hangat begitu Anda menikmati segelas wedang uwuh. Kandungan jahe merah bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah, mengurangi peradangan sendi, menurunkan rasa nyeri, dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda. Anak-anak yang mengalami batuk pada masa pandemi bisa mengkonsumsi jahe merah yang kaya minyak atsiri.

2. Kayu manis

Kandungan kayu manis bisa mengurangi rasa sakit akibat penyakit kardiovaskular. Konsumsi kayu manis bisa memaksimalkan fungsi jantung menjadi lebih baik. Kayu manis juga dikenal sebagai antiinflamasi alami yang bisa mengurangi peradangan sistemik dan spesifik.

Peradangan spesifik yang dimaksud adalah kayu manis bisa mengurangi rasa sakit kepala dan nyeri radang sendi. Saat Anda merasakan kepala sakit dan membatasi akses mendapatkan obat selama pandemi, bisa menyembuhkan rasa sakit kepala dengan konsumsi kayu manis atau wedang uwuh.

3. Batang sereh

Sereh memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi berdasarkan penelitian dari Journal of Agriculture and Food Chemistry. Sumber antioksidan yang cukup bisa menangkal radikal bebas dan mencegah disfungsi sel di dalam arteri koroner. Anda yang mengkonsumsi antioksidan selama masa pandemi memiliki tingkat ketahanan tubuh yang lebih prima.

4. Pala

Pala masuk dalam kategori rempah dalam wedang uwuh yang berfungsi melakukan detoksifikasi pada organ ginjal dan hati. Konsumsi pala yang baik bisa menekan risiko terkena penyakit hati dan ginjal yang banyak menyerang orang dewasa dan lansia.

5. Kapulaga

Saat Anda memasak bumbu untuk resep soto, pasti tidak asing dengan penambahan kapulaga. Ternyata kapulaga bisa menjadi ramuan tradisional yang memberikan efek positif bagi kesehatan. Anda bisa memiliki tubuh yang lebih sehat sebab kapulaga bisa membunuh patogen dan bakteri penyebab penyakit.

6. Gula batu

Ada sensasi rasa manis saat menikmati setiap seduhan wedang uwuh. Penambahan gula batu yang semakin sedap ternyata bisa menenangkan rongga mulut, meluruhkan lendir dan mengurangi batuk.

Beberapa kandungan bahan rempah dalam wedang uwuh bisa memberikan manfaat kesehatan untuk Anda dan keluarga. Tidak ada salahnya menikmati minuman herbal yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada masa pandemi. Pasalnya, Anda membutuhkan tubuh yang memiliki daya imun bagus saat menjalani aktivitas di era transisi baru.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan secara maksimal dengan tetap mematuhi aturan kesehatan terkait. Anda bisa membeli produk kesehatan seperti face shield, masker, hand sanitizer, obat, dan suplemen kesehatan secara online saja di Toko SehatQ yang kredibel. Menjaga kesehatan dari sisi internal dan eksternal harus diterapkan agar bisa menghindari penularan virus corona.

Kunjungi laman resmi SehatQ.com untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat! Anda bisa berkonsultasi dengan dokter pilihan, melakukan janji temu atau pemeriksaan tanpa harus mengantri dan membeli produk kesehatan terpercaya yang lebih praktis. Yuk, jaga kesehatan fisik dan mental selama pandemi agar Anda bisa menjalani aktivitas harian lebih produktif!

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Manfaat Kesehatan dari Wedang Uwuh SehatQ.com "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel