Cara Mengetahui Apakah Ponsel Kompatibel 4G Atau Tidak


Salah satu operator yang sudah sangat terkenal dari dulu hingga sekarang adalah Smartfren. Provider ini memang berbeda pada jenis operator yang lainnya karena untuk Smartfren sudah bermain pada ranah CDMA dan bukan sinyal GSM pada umumnya. Akan tetapi untuk Smartfren saat ini juga bermain pada jaringan 4G LTE yang mana hal ini berarti bahwa smartphone Android sudah memberikan dukungan berupa frekuensi 4G LTE.

Sebelum menggunakan Smartfren Anda disarankan untuk melakukan periksa kompatibilitas ponsel untuk memastikan bahwa HP Android yang Anda gunakan tersebut mampu mendukung Smartfren jaringan 4G. Provider Smartfren sudah bermain pada berbagai frekuensi 4G LTE. Misalnya saja seperti band 40/2300 band 5/850. Apabila di dalam boks penjualan sudah tertera frekuensi yang ada di atas maka hal ini bisa dipastikan bahwa smartphone sudah mendukung jaringan 4G dari Smartfren.

Dengan hal ini maka Anda hanya cukup membeli kemudian memasukkan SIM seperti pada biasanya. Untuk jaringan Smartfren 4G dapat muncul dengan sendirinya. Perlu diingat dengan baik bahwa pada biasanya kartu Smartfren dapat digunakan untuk berselancar di internet. Sehingga tidak hanya digunakan untuk telepon maupun SMS saja. Terkecuali apabila smartphone memberikan dukungan berupa volte atau voice over LTE.

Untuk melakukan pengecekan pakah ponsel kompetibel ataupun tidak Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  • Silahkan lakukan pengecekan pada bagian bak ponsel yang tertera pada LTE band 2300 atau 850.
  • Lakukan pengecekan apakah mempunyai fitur volte ataupun tidak. Selain itu Anda juga dapat mengecek apakah sudah terdapat sinyal 4G LTE di daerah Anda ataupun tidak.
  • Selanjutnya Anda harus memastikan bahwa perangkat atau smartphone yang Anda gunakan tersebut sudah bisa dipasang kartu Smartfren kompatibel dengan jaringan 4G Smartfren ataupun tidak.

Anda harus memahami hal ini dengan baik bahwa untuk tidak semua jenis HP maupun perangkat 4G memberikan support terhadap provider Smartfren. Terlebih lagi untuk smartphone keluaran lama sebelum tahun 2018. Masih banyak yang belum mendukung, hal ini dikarenakan jaringan 4G Smartfren akan berjalan pada frekuensi dua 300 mhz dan 850 mhz.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Apakah Ponsel Kompatibel 4G Atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel